Tips Membeli Properti Secara Mudah dan Tepat

Membeli properti merupakan langkah penting bagi masa depan Anda. Dengan bantuan yang tepat, membeli properti akan menjadi yang sangat mudah dan cepat. Manfaatkanlah saran profesional dalam membeli properti agar sesuai kebutuhan, melakukan penawaran yang paling menguntungkan, melindungi kepentingan Anda selama proses transaksi dan masih banyak lagi hal lainnya. Segera hubungi De Mitra Gresik Kota Baru untuk mendapatkan berbagai macam kemudahan dan informasi :

  • Mengetahui harga properti terkini pada area yang Anda inginkan. – Menemukan lingkungan yang sesuai dengan berbagai macam fasilitas.
  • Daftar listing properti yang menarik untuk dipertimbangkan.

Langkah Pertama : Tetapkan Keinginan Anda Buatlah daftar prioritas yang Anda inginkan. Bijaksanalah dan sesuaikan dengan kemampuan keuangan Anda. Sampaikanlah kepada agen properti Anda dimana lokasi yang tepat dan sesuai untuk tempat tinggal. Lokasi adalah bahan pertimbangan yang sangat penting dalam membeli suatu properti.

Langkah Kedua : Perkirakan Harga Yang Hendak Dibeli Setelah Anda menentukan keinginan-keinginan, tetapkanlah berapa harga properti yang akan Anda investasikan. Kalkulasikan dengan seksama sebelum Anda memutuskan untuk memohon skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) karena akan berkaitan dengan besarnya angsuran yang harus Anda sisihkan setiap bulannya. Jika Anda ingin tahu mengenai Program Kredit Pemilikan Rumah (KPR), hubungilah kantor De Mitra Gresik Kota Baru. Program KPR ini merupakan hasil kerja sama antara De Mitra Gresik Kota Baru dengan beberapa bank termuka di Indonesia. Kerjasama ini menawarkan berbagai fasilitas kemudahan bagi pembeli properti diantaranya: suku bunga KPR yang kompetitif dan kemudahan pelunasan sebelum masa kredit berakhir yang tidak dikenakan penalty (untuk periode dan bank tertentu). Dengan adanya program kerjasama KPR ini kemungkinan Anda untuk memiliki properti menjadi lebih mudah dan cepat.

Langkah Ketiga : Mencari Properti Idaman Anda Anda dapat menggunakan waktu secara efisien dengan hanya melihat properti yang sesuai dengan keperluan Anda. Membandingkan setiap properti membutuhkan sedikit kecermatan, yaitu berapa beban pajak dari masing-masing alternatif pilihan, properti mana saja yang sudah direnovasi, berapa kamar tidur dan kamar mandi, properti mana yang letak/lokasinya bagus, ketahui juga kekurangan dan kelebihan setiap properti.

Langkah Keempat : Sampaikan Penawaran Anda Saat Anda telah memutuskan sebuah properti yang Anda sukai, sampaikan penawaran Anda. Secara umum proses penawaran ini membutuhkan waktu karena mempertemukan keinginan antara pembeli dan penjual. Ketika Anda memiliki kesempatan untuk bertemu langsung dengan penjual, hindarkan untuk memberikan informasi Anda secara terbuka, baik menyangkut daya beli, status kepemilikan rumah sebelum pindah, dan lain-lain.

Langkah Kelima : Inspeksi dan Asuransi Untuk mengurangi rasa kecewa purna transaksi sebelum mencapai closing, sebaiknya Anda melakukan inspeksi menyeluruh baik menyangkut sertifikat kepemilikan, kualitas bangunan, rayap, barang berbahaya, pelunasan PBB, rekening listrik, telepon, air dan biaya-biaya lainnya. Berbagai macam dokumen juga diperlukan seperti IMB, sertifikat ketinggian bangunan (kalau ada) dan apakah bangunan tidak menyalahi aturan tapak seperti Garis Sempadan Bangunan. Pertimbangkan juga untuk memiliki asuransi rumah. Perlindungan asuransi akan memberikan Anda jaminan terhadap biaya tersembunyi khususnya pada tahun-tahun pertama Anda menempati properti yang baru dibeli tersebut.

Langkah Keenam : Closing Pastikan semua dokumen dan pasal-pasal perjanjian jual-beli sudah terpenuhi tanpa kekurangan. Pada transaksi melalui KPR, tidak semua dokumen diperlukan pada saat penandatanganan karena telah ditangani oleh Bank pemberi kredit. Apabila transaksi masih memerlukan proses, maka perlu dibuat Surat Perjanjian Pengikatan Jual Beli (SPPJB) yang berisi ketentuan hak dan kewajiban para pihak berikut denda dan batas akhir dengan memperhatikan ketentuan keperdataan di Indonesia. Pada saat semua dokumen sudah selesai ditandatangani, Properti Sudah Menjadi Milik Anda!